Minggu, 05 April 2015

RAHASIA STRONG WIDE POWERBAND






Power all over the place...


Kok kurva torsi/power ini bs seganas ini ya? Torsi mulai sebelum rpm 2000 s/d sedikit sebelum 6500. Sekitar 4500 RPM panjang powerband di kurva ini... Bahkan bisa lebih, gile aja!!

Rahasianya:

PORTING:
- super kacau di intake ports tanpa mengurangi flow= extra swirls
- super velocity di intake ports, rata-rata diatas 300+
- higher LOW lift flows. Sekitar diatas 20% peningkatan di low lifts vs standard
- stronger intake TOP lift cfm (but not too much)
- exhaust intake ratio ke 85-88%
- peningkatan exhaust TOP lift cfm sekitar 40%+

INTAKE SYSTEM:
- more pressure from K&N Apollo (vs standard air filter)
- manifold reshaped but still standard

EXHAUST SYSTEM:
- Joy of Exhaust System - JOES membuat desain header dan kolektor yg sangat membantu pembentukan kurva cantik ini.

APAKAH masih bisa ditingkatkan tanpa menambah investasi yg besar?

tentu,
-desain terbaru utk exhaust system sudah dites dan terbukti lebih baik. 



-selain itu, adjustment di valve lash bisa mendorong minimal sekitar 2-3% extra power. Terutama dengan mengetahui Ex Int Ratio mobil ini adalah besar sehingga ruang adjustment masih terbuka bermain di valve lash.
DAN yg terakhir saat ini, bisa dilakukan sedikit adjustment di intake manifold, terutama di ukurannya, untuk mendorong lebih rata lebar/wide kurva power itu, terutama di RPM bawah menengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar