Rabu, 27 Mei 2015

HP Tuning di Honda Freed AT

Dear All,

Berikut adalah hasil dari Hasta Pressure Tuning di mobil Honda Freed bertransmisi matik. Sekedar informasi, di mobil AT ini, RPM yg dapat dilihat (RPM saat mobil tidak down shift saat WOT/gaspol) adalah mulai sekitar 3000, berbeda dgn transmisi di mobil dan cc yg setara, seperti di Vios, yg biasanya terjadi di RPM mendekati 4000).



Hasil dari pressure tuning ini seperti terlihat digambar diatas menunjukkan peningkatan yang cukup lumayan, banyak yang mengalami peningkatan power mendekati 10%. Hasil ini tidak tercapai begitu saja dgn mudah, melainkan melalui tahapan banyak tes termasuk 2 kali flowbench test dan puluhan dyno test, beserta 4-5 kali ganti settingan untuk mencapai peningkatan special, tanpa melakukan penggantian parts.

Selain peningkatan power, pengerjaan pressure tuning ini melakukan langkah langkah yang secara teori akan membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih efisien/hemat, tentu itu semua tergantung dari berbagai faktor lainnya, salah satu terpenting adalah faktor cara mengemudi/human factor.

Juga terlihat di grafik, spt disebut sebelumnya, RPM bawah (1000-2900) tdk bisa terlihat, namun bila diperhatikan peningkatan yang cukup besar di RPM sesudahnya, dan memang fokus dari pressure tuning ini adalah untuk pemakaian harian, besar kemungkinan RPM bawah tsb bahkan mengalami peningkatan yang lebih besar dari RPM menengah dan atas.

Sebagai penutup, catatan akhir dari hasil ini adalah, peningkatan power dan efisiensi BBM tidak bisa dipastikan akan menjadi seperti grafik diatas, karena kondisi mobil masing2 adalah berbeda. Jaminan akan adanya peningkatan power di suatu RPM sebesar sekitar 5% atau lebih adalah yang terbaik kita tawarkan di Hasta Pressure Tuning pada umumnya.

Thanks atas perhatiannya!


HP Tuning: http://bengkelhasta.blogspot.com/2015/05/hasta-pressure-tuning-more-powerful.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar