Minggu, 31 Januari 2016

Airflow Tuning/Modifikasi di Aliran Udara (mobil/motor)

Jasa perbaikan airflow untuk mengarahkan ke penggunaan yang lebih disukai (pemakaian harian--responsif dan hemat energi, hotstreet, race)


More Air = More Power. Persamaan sederhana ini sudah ada sejak dulu dan benar adanya. Yang terpenting adalah mengetahui kebutuhan sistem di mesin kendaraan itu, mulai dari filter udara (intake) s/d muffler (exhaust).
Mengetahui kebutuhan udara di mesin adalah sangat penting untuk menentukan/memaksimalkan arah. Mobil/motor massal dibuat pada umumnya untuk kebutuhan bermacam pengguna, termasuk performance yang cukup di RPM bawah, maupun atas. Oleh karena itu, pemaksimuman ke arah yang lebih diingini pengguna tidak bisa tercapai.
Pengguna yang lebih menyukai RPM atas, entah untuk membalap atau memang suka kencang, tidak akan mendapatkan performance itu dari mobil/motornya. Banyak batasan yang diberikan oleh produsen misalnya untuk memenuhi syarat emisi. Atau seperti biasa untuk menghemat biaya.
Sebaliknya, banyak pengguna harian yang 99% memakai mobilnya di RPM harian 1000-3000 saja. Karena alasan yang sama, biaya dan emisi, mobil/motor massalnya tidak akan bisa memaksimumkan arah penggunaan itu, baik di performance-responsiveness maupun di penggunaan bahan bakar-efisiensi.
Modifikasi di udara untuk mencapai arah yang lebih baik/diingini, diperlukan. Di Hasta kita menawarkan berbagai jasa modifikasi di sistem udara kendaraan anda. Silahkan untuk memilih yang lebih pas baik dari arah maupun anggaran.

 

MOTOR:

- Porting (flowbenched dan dynoed): Harian, Hot street, All-out (race only) -- Info tambahan dan harga: https://www.facebook.com/notes/hasta/harga-jasa-porting-motor/1067220083311079

MOBIL:

1. Porting (flowbenched dan dynoed): Harian, Hot street, All-out (race only) -- Info tambahan dan harga: https://www.facebook.com/notes/hasta/porting-polishing-pnp-untuk-harian-sd-balap-hasil-terjamin-transparan-dan-verifi/595930287106730

2. Intake (manifold) boosting. Program utk mendorong torsi/power di rpm rendah/harian. Cocok utk mobil yg sudah baik di rpm menengah atas, spt mayoritas Honda. (flowbenched dan dynoed). Harga: Rp. 1.5 juta untuk mobil 4 silinder. Lama pekerjaan: 2-3 hari.

3. Header boosting atau bisa juga bagian dari exhaust tuning, diarahkan utk meningkatkan power di rpm bawah, menengah-atas. Cocok utk mobil yang sudah bertorsi baik di bawah-menengah, spt mayoritas Toyota. (dynoed). Harga: Rp. 1 juta untuk mobil 4 silinder. Lama pekerjaan: 1 hari (harus nginap)

4. Pressure Tuning. Adalah produk turunan dari porting. Seperti #2 dan #3, dgn tambahan tuning di valve lash. (flowbenched dan dynoed). Info tambahan dan harga: https://www.facebook.com/notes/hasta/hasta-pressure-tuning-more-powerful-more-efficient/962492523783836


5. Jasa flowbench. Jasa utk mengukur airflow di head, muffler dll. Info tambahan dan harga: https://www.facebook.com/notes/hasta/flowbench-valve-seat-cutters-for-porting-purposes/607994855900273
7. Pembuatan exhaust system dgn perhitungan dan estimasi, bukan perasaan spt di tempat knalpot lainnya. (dynoed and flowbenched if necessary)


Phone: 021-7806752
Hasta menggunakan flowbench dan dyno tests untuk memberikan hasil yang trasparan, terjamin, dan memuaskan:









Tidak ada komentar:

Posting Komentar